Pengungkapan Perkara Dugaan Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan diwilayah hukum Polres Rejang Lebong.

METROINDONESIA.INFO REJANG LEBONG:Pada hari Rabu, tanggal 14 Oktober 2020 sekira pukul 22.00 WIB personil gabungan Opsnal Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Rejang Lebong dipimpin oleh IPDA M. Subkhan dan AIPDA M. Fauzan telah mengamankan terduga pelaku Perkara Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan yang terjadi diwilayah hukum Polres Rejang Lebong, sehubungan dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B - 149 / VI / 2020 / BKL / RES RL, tanggal 02 Juni 2020, yang terjadi pada tanggal 02 Juni 2020 didalam rumah Korban an. Peri Iswandi di Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong.
Terduga Pelaku atas nama:inisial (MI) Bin Unis, umur 22 tahun, pekerjaan Tani, alamat Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong.

Dari hasil pengembangan yang telah dilakukan bahwa terduga Pelaku melakukan Tindak Pidana Curat dibeberapa TKP (tempat kejadian perkara) lainnya yaitu sebagai berikut :Pada bulan Maret 2020, TKP rumah makan lesehan Saung Kito Kelurahan Dwi Tunggal Curup, barang yang diambil oleh terduga Pelaku berupa besi behel lebih kurang sebanyak 100 KG bersama pelaku lainnya an. Adi dan Nopri dan BB tersebut dijual ke tempat barang bekas di Desa Perbo kecamatan curup utara kabupaten Rejang Lebong.

Pada bulan Maret 2020, TKP gudang barang bekas dibelakang GOR Curup, barang yang diambil oleh terduga Pelaku berupa besi behel lebih kurang sebanyak 200 KG bersama pelaku lainnya inisial (Ad)dan (Np)dan BB tersebut dijual ke tempat barang bekas di Desa Perbo kecamatan curup utara kabupaten Rejang Lebong.

Pada bulan Maret 2020, TKP didalam rumah belakang kolam pemancingan Kel. Talang Benih Curup, barang yang diambil oleh terduga Pelaku berupa besi behel lebih kurang sebanyak 20 KG bersama pelaku lainnya an. Adi dan Nopri dan BB tersebut dijual kepada tukang barang bekas gerobak keliling.

Pada bulan April 2020, TKP di kebun Desa Rimbo Recap dekat rumah makam lesehan Rakiti, barang yang diambil oleh terduga Pelaku berupa buah jeruk sebanyak setengah karung pop dan hasil barang curian tersebut dibagi oleh pelaku lainnya atas nama: inisial Ad dan Np

Pada bulan Mei 2020, TKP dikolam milik Saudara. Yanto Kelurahan Talang Benih Curup, barang yang diambil oleh terduga Pelaku berupa ikan lebih kurang sebanyak 10 Kg bersama pelaku lainnya atas nama:Adi dan Junai dan BB tersebut dijual ke Pasar Atas.Pada bulan Maret 2020, Tempat kejadian Gg. Antara Kelurahan Talang Benih, barang yang diambil oleh terduga Pelaku berupa ikan lebih kurang sebanyak 17 KG bersama pelaku lainnya an. Junai.

Pada tanggal 02 Juni 2020, TKP (tempat kejadian perkara)didalam rumah Sdra. Peri Iswandi di KelurahanTalang Benih Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong, barang yang diambil oleh terduga Pelaku berupa 3 unit Handphone beserta tas slempang merk Eiger warna biru yang berisi sejumlah uang tunai. Barang hasil curian tersebut dibagi bersama pelaku lainnya an. Adi. 

Terduga Pelaku berhasil diamankan oleh personil gabungan Opsnal Polres Rejang pada saat yang bersangkutan sedang berada dikediamannya di Ds. Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Rejang Lebong guna pemeriksaan lebih lanjut.(jelas Kasubag Humas Polres Rejang Lebong)

By:admin