Dapat Sembako dari Tim Jum'at Barokah Polda Banten, Nek Sarwati Ucapkan Terimakasih Dengan Mata Berkaca-kaca

Metroindonesia.info - Rejang Lebong:SERANG - Seperti hari Jum'at seperti biasanya, Tim Jum'at Barokah Polda Banten membagikan sebagian rizkinya, zakat penghasilan personil Polda Banten kepada masyarakat yang membutuhkan.
Kali ini Tim Jum'at Barokah Polda Banten menyasar kepada para lansia yang ada di Kp. Beberan Rt 01/01 Desa Beberan Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Jum'at (04/09/2020).
Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukannya pagi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Tim Jum'at Barokah Polda Banten.

"Pagi ini, kami dari Tim Jum'at Barokah Polda Banten dan Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) Banten secara rutin mengunjungi warga untuk menyalurkan bantuan dalam rangka meringankan beban masyarakat kita yang terdampak Covid-19," kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan implementasi program bapak Kapolri untuk meningkatkan ketahanan pangan.

"Ini merupakan bentuk perhatian Polri dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjadi contoh untuk semua elemen untuk bisa bergotong-royong dan bekerjasama berbuat kebaikan membantu dan meringankan beban sesama," terang Edy Sumardi.

Lanjut Edy Sumardi, "Inshaa Allah apa yang kita niatkan bisa menjadi pahala bagi kita semua. Bekerja sambil beribadah dan beramal".

Sementara itu, Nenek Sarwati (80) yang hidup seorang diri dan hanya mengandalkan bantuan dari tetangganya untuk kehidupan sehari-hari, saat didatangi Tim Jum'at Barokah Polda Banten raut wajahnya terlihat sangat bahagia meskipun tidak bisa melihat siapa saja yang datang mengunjunginya.

"Terimakasih banyak buat semuanya yang sudah datang kesini. Saya terima bantuannya, saya doakan semoga semuanya sehat, panjang umur, lancar rezekinya, lancar kerjanya," ucap Nek Sarwati dengan terbata-bata.

Pemandangan haru dan bahagia juga terlihat saat Ibu Jami (95) mengucapkan terimakasihnya kepada Tim Jum'at Barokah Polda Banten usai dirinya menerima bantuan.

"Terimakasih bapak Kapolda, bapak-bapak Polisi semua. Saya senang sekali dapat bantuan ini. Semoga bapak-bapak Polisi semuanya panjang umur, sehat, waras badan," tutur bu Jaenab dengan airmatanya yang menggenang. (Bidhumas)