Pemanfaatan Dana Bos di Masa Pandemi di SDN 153 Rejang Lebong


Metroindonesia.info - Pemanfaatan Dana Bos di Masa Pandemi di SDN 153 Rejang Lebong,Dana Bos merupakan dana yang diperuntukkan untuk kegiatan operasional sekolah. Di masa Pandemi, pemanfaatan dana Bos di SDN 153 Rejang Lebong yang dipimpin oleh BPK. SYUKUR, S.Pd. sudah tepat sasaran. Kegiatan nya antara lain untuk memberikan masker secara gratis kepada seluruh siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Membuat sarana kesehatan tempat cuci tangan di setiap depan kelas dan di tempat tempat tertentu. Serta membantu pembelian kuota kepada dewan guru agar pelaksanaan pembelajaran secara daring dapat berjalan dengan baik. Disamping itu juga melaksanakan program untuk memperindah lingkungan sekolah.


Proses pembelajaran saat ini memang masih dalam dilema. Namun pihak sekolah menyikapi dengan tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan. Pembelajaran tetap dilaksanakan baik secara daring maupun luring, dengan berbagai metode dan strategi. 


Pihak sekolah juga telah membantu dan mendukung dewan gurunya untuk mengembangkan diri dengan mengikuti berbagai pelatihan secara on-line. Salah satunya pelatihan Indonesia Teaching Fellloship (ITF) Kerja sama Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Rejang Lebong dengan Ruang guru. 


Dewan gurunya pun berperan aktif dalam Mengikuti kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh Ruang guru, PGRI dan pihak lain dengan tujuan untuk mensukseskan pendidikan di Kecamatan Sindang Dataran khususnya, dan di Kabupaten Rejang Lebong pada umumnya nya.


Prestasi yang dicapai:

1. Prestasi di bidang olahraga raga baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten, hal ini terbukti dengan banyaknya piala dan piagam yang terpajang di sekolah.

2. Guru nya pun tidak mau ketinggalan, juara 2 dalam lomba Guru Prestasi atas nama Bpk. Miin Presdi, S.Pd. pada tahun 2017 di tingkat Kabupaten Rejang Lebong.tuturnya by:admin


Post a Comment

0 Comments