Jelang Pilkada, Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten Latihan PHH

Metroindonesia.info




KOTA SERANG - Jelang Pilkada serentak tahun 2020, Batalyon A Sat Brimob Polda Banten melaksanakan latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) di lapangan Satbrimobda Banten, Senin (20/07/2020) pukul 08.30 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho kepada awak media menjelaskan bahwa tujuan dari latihan ini agar setiap personil Satbrimob Polda Banten Batalyon A Pelopor memahami prosedur serta prinsip dalam PHH, agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.


“Yang harus dipedomani oleh setiap personil dalam penindakan dalam PHH adalah Legalitas, Proporsionalitas, Prosedural serta Nesesitas,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa dengan kemampuan yang ada di Brimob, salah satunya yaitu pasukan Anti Huru Hara (PHH) harus dimaksimalkan dengan berlatih terus menerus, guna mendukung tugas anggota kedepannya.

“Sehingga pada saat pelaksanaannya dilapangan, anggota sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, dalam mengaplikasikan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pada kepolisian,” terang Dwi Yanto Nugroho.

Lebih lanjut dikatakan Dwi Yanto Nugroho, bahwa nantinya anggota juga akan disiapkan ketika ada permintaan dari satuan kewilayahan Polda Banten, untuk memback up dalam hal pengamanan agenda besar tersebut.

“Kita siap memback up Polda Banten dan siap amankan agenda nasional tahun 2020 di wilayah hukum Polda Banten," tutup Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten Kompol Norhayat menghimbau, "agar anggota dalam melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh. Dan tetap utamakan keselamatan".

Latihan PHH ini dipimpin oleh Danki 1 Yon A pelopor IPTU Sisworo dan diikuti oleh anggota Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten lainnya. (Amel)

Post a Comment

0 Comments