Batalyon B Pelopor Brimob Banten Lakukan Pengamanan Aksi Unras Buruh di Cikande

Metroindonesia.info



SERANG - Sebanyak 60 personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Banten diterjunkan guna memback up satuan kewilayahan untuk melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa Serikat Buruh Sejahtera Indonesia di Kawasan Modern Cikande, Selasa (21/07/2020) pukul 10.00 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa Brimob Banten siap menjaga situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten.


"Hari ini, kami dari Brimob Banten menurunkan pasukan untuk melakukan pengamanan jalannya aksi unjuk rasa buruh agar berjalan aman dan kondusif," ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dalam arahannya, Dwi Yanto Nugroho mengatakan kepada anggota Brimob Banten yang melaksanakan tugas pengamanan agar dijalankan sesuai dengan SOP.


"Saya sudah menghimbau kepada seluruh anggota yang akan melakukan tugas pengamanan agar menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP yang ada dan agar pada pelaksanaan pengamanan unras selalu mengedepankan pendekatan humanis, tegas dan terukur sesuai dengan tupoksi kita," terang Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menghimbau kepada massa aksi agar bisa menjalankan sesuai dengan apa yang harus dilakukan, jangan sampai keluar diluar prosedur.

“Kalau ingin menyampaikan aspirasi silahkan saja sampaikan, akan kita kawal. Tapi jangan mengganggu ketertiban masyarakat apalagi sampai merusak fasilitas negara,” pungkas Dwi Yanto Nugroho.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Wadanyon B Pelopor AKP Totong M dan didampingi oleh Danki 1 Batalyon B Pelopor IPTU Supiyadin serta 60 personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Banten lainnya. (Amel)