Launching Kampung Idaman sebagai upaya menyongsong New Normal

Metroindonesia.info -  27/6/2020
Curup. Launching Kampung idaman dalam rangka percepatan tata kehidupan baru atau menuju new normal dalam membentuk masyarakat mempersiapkan diri dalam menghadapi kehidupan baru (new normal ) dengan memperdayakan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan ketahanan pangan guna menunjang kebutuhaan hidup masyarakat yg sedang terdampak Covid-19. Kegiatan Launching Kampung Idaman ini dilaksanakan pada hari Sabtu 27 Juni 2020 bertempat dikelurahaan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong. 








Adapun rangkaian kegiatan untuk menyambut tata kehidupan baru atau new normal  ditengah masyarakat sekarang ini, terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama dengan stakeholder masing-masing instansi yang dikedepankan seperti unsur TNI, Pemda, unsur Kesehatan, dan perangkat masyarakat di kelurahan Simpang Nangka.

Kegiatan Launching Kampung Idaman dipimpin langsung oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP. DHENY BUDHIONO, S, IK. MH didampingi oleh Wakapolres Rejang Lebong KOMPOL. RUDI. S. SH dan PJU Polres Rejang Lebong serta Kapolsek Curup, Danramil 0409/05 Curup. Juga dihadiri oleh Camat Selupu Rejang, Lurah Simpang Nangka, kepala puskesmas simpang nangka Pokdar COVID 19, para bhabinsa dan bhabinkamtibmas Polsek Curup. 

Pada pukul 10.00 wib Kapolres Rejang Lebong AKBP. DHENY BUDHIONO. S, IK. MH. Beserta PJU meninjau balai komunikasi  penanganan Covid-19. (BKPC) di kantor kelurahan simpang nangka. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau persiapan kampung idaman yang ada dikelurahan simpang nangka dan Kapolres beserta PJU dan stakeholder melihat kegiatan masyarakat dalam ketahanan pangan antara lain sebagai pemanfaatan lahan tidur, budidaya kolam air tawar,  apotik hidup di lahan pekarangan rumah warga masyarakat.



Disamping itu dalam giat dikampung idaman, Kapolres meninjau langsung memeriksa giat laksanakan protokol kesehatan yang ada disetiap gang masuk kampung tersebut yaitu spanduk wajib pakai masker,  wajib cuci tangan disetiap  gang masuk kampung,  dan physical distancing  demi kesehatan bersama. 
Kegiatan kerja bhakti di kelurahaan simpang nangka RT IX dipimpin oleh Kapolsek Curup. 

Maksud dan tujuan pelaksanaan Launching kampung idaman ini sebagai bentuk edukasi pembelajaran agar masyarakat mampu dan siap untuk masyarakat dalam persiapan ketahanan pangan menuju new normal di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana kegiatan ini sebagai barometer  penanganan Covid-19 ditengah masyarakat RL.

Lip. Admin

Post a Comment

0 Comments